Minggu, 08 Agustus 2010

Masuk ke Gmail Bisa Gunakan 2 Akun Sekaligus

Layanan email milik Google, Gmail mencoba memberikan fitur baru lagi kepada penggunanya yaitu kemampuan untuk masuk ke dalam Gmail dengan dua akun berbeda.

Ini tentu saja menjadi kabar baik bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu akun Google, yang biasanya satu untuk bekerja dan satu untuk pribadi. Dengan fitur Multiple Account Sign-In ini pengguna dapat masuk ke lebih dari satu akun pada jendela browser yang sama.

Dilansir melalui Mashable, Jumat (6/8/2010), fitur ini telah diuji selama beberapa pekan oleh Google. Dalam waktu yang tidak lama tampaknya publik segera dapat menikmatinya dengan pergi ke halaman Account Google dan memungkinkan masuk dengan beberapa sign-in.

Kendati fitur ini sangat menguntungkan, namun Google memperingatkan ada beberapa fitur yang akan tidak tersedia jika masuk dengan dua akun sekaligus, di antaranya adalah modus offline untuk Gmail dan sinkronisasi Google Calender.

Sebelumnya, Google menambahkan fitur chat pada Gmailnya. Serta menghubungkan layanan pesan elektronik mereka dengan layanan panggilan suara berbasis internet (VoIP).

Nantinya, seperti Skype, pengguna Gmail dapat melakukan panggilan komunikasi dengan sesama pengguna Gmail melalui desktop mereka. Istimewanya, VoIP di Gmail ini dapat digunakan sekali klik saja tanpa perlu berpindah layanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar